Arifnya Alam

Posted by Unknown Senin, 06 Januari 2014 0 komentar
Betapa arifnya alam, ia ternyata menyediakian beragam tanaman penangkal serangga hama dan penyakit. Pemanfaatan pestisida nabati tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga hemat biaya dan produk yang dihasilkan pun lebih sehat. Soalnya, ramuan alam tersebut tidak menimbulkan residu pestisida.
Kutu Daun
Kutu daun alias Myzus persicae menyerang cabai, kentang kedelai, tomat dan tembakau. Gejala serangan terjadinya distorsi  bentuk daun mudah mengkerut ke bawah bila populasi tinggi menyebabkan bercak klorosis dan daunpun mengering seper ti tersengat matahari . cara menghadapi gangguan tersebut;
Siapkan  1 kg daun sirsak
                 3 sendok sabun diterjen
Cara meramu:
Tumbuk daun sirsak setelah itu larutkan dalam 1 ember air bersih aduk beberapa saat lalu saring kemudian campurkan diterjen dan ramuan siap untuk membasmi kutu  daun  (selamat mencoba)
Cara lain: satu telapak tangan kulit batang suren
                   1 kg daun sirsak
Cara meramu: tumbuk kulit batang suren dan daun sirsak di campur dalam 1 ember air bersih setelah di aduk lalu di saring ,  satu gelas saringan di larutkan dalam  1 liter air

                THRIPS
Serangga  itu  menyerang  bawang, cabai, kentang , kacang-kacangan, tembakau dan tomat mengisap  cairan tanaman dan mesofil  daun, pengalaman  di  bawah ini bisa di coba:
Bahan; 5 kg daun angsana
              5 kg daun rondo noleh
              10 kg gadung
Cara :     Daun angsana dan rondonoleh  ditumbuk hingga lmat, sedangkan gadung setelah dikupas di parut. Campurkan kedua bahan itu dan rendamlah  selama beberapa hari. Saring campuran itu. Bila ingin menyemprotkan , tambahkan 2 liter air bersih setiap gelas larutan
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Arifnya Alam
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://manuherbal.blogspot.com/2014/01/arifnya-alam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar


Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tji'ani Herbal Jl.Bogor 28 Malang .

Daftar Blog Saya

Bank Pembayaran

Transfer pembayaran ke rekening bank di bawah ini atas nama Iswanu :
Photobucket
Bank BCA KCP Veteran No. Rekening : 010210xxxx
My Zimbio
Top Stories
Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!
SEO Services
Free Automatic Backlinks Free Automatic Backlinks Free Automatic Backlinks Free Automatic Backlinks